5 Trik Memilih Baju yang Cocok untuk Orang Gemuk

  • Whatsapp
baju yang cocok untuk orang gemuk

Hmm, sering bingung memilih baju yang cocok untuk orang gemuk? Tenang saja, bibia sudah menyiapkan trik berpakaian agar terlihat lebih langsing.

Memiliki tubuh langsing adalah impian setiap wanita. Rasanya semua baju akan muat dan terlihat bagus ketika dipakai. Lalu, bagaimana dengan yang mempunyai tubuh gemuk? Jika salah memakai baju bisa terlihat lebih gemuk dari aslinya. Tapi tenang saja. Ada beberapa trik yang bisa dipraktikan agar tubuh yang gemuk terlihat langsing.

5 Tips Memilih Baju yang Cocok untuk Orang Gemuk

1. Gunakan Pakaian Sesuai Ukuran

Agar terlihat lebih langsing, gunakan pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Jangan mengenakan pakaian yang terlalu longgar atau sempit. Sebabnya, menggunakn pakaian yang terlalu mlonggar atau sempit dapat membuat Anda terlihat lebih gemuk.

2. Pilih Pakaian Berwarna Gelap

Warna baju yang cocok untuk orang gemuk adalah hitam. Bahkan kebanyakan wanita bertubuh gemuk lebih percaya diri menggunakan pakaian berwarna gelap.

Mengapa begitu? Karena pakaian berwarna gelap dapat menyamarkan lipatan pada tubuh dan membuatnya terlihat lebih ramping. Agar terlihat lebih cerah gunakan aksesoris dengan warna-warna terang.

3. Aksesoris Juga Berpengaruh

Pemilihan aksesoris juga berpengaruh dalam membuat tubuh tampak lebih langsing. Pakailah ikat pinggang untuk membuat perut terlihat lebih langsing. Tapi ingat untuk memilih ikat pinggang yang berukuran kecil. Anda juga bisa memakai kalung yang panjang menjuntai untuk terlihat lebih ramping.

4. Vertikal Atau Horizontal?

Selain masalah warna, memilih model baju untuk orang gemuk juga sangat penting.

Ketika memilih baju bermotif garis-garis, pilihlah yang bergaris vertikal. Baju dengan garis vertikal akan membuat ilusi tubuh yang ramping.

Sebaliknya, hindari baju bergaris horizontal karena akan membuat badan terlihat lebih lebar.

5. Pakai Bawahan Yang Tepat

Anda juga harus pintar-pintar memilih bawahan yang akan dipakai. Untuk wanita bertubuh gemuk sebaiknya memilih celana dengan potongan lurus dan sederhana tanpa hiasan. Sedangkan untuk rok, sebaiknya memilih yang panjangnya di atas lutut agar terlihat lebih tinggi dan ramping. 

Bagaimana? Sudah dicoba?

Anda juga bisa melihat berbagai koleksi foto atau gambar pakaian orang gemuk yang bisa dicontoh. Bahkan anda bisa memakai baju yang sama persis dengan orang lain jika dirasa bagus dan cocok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *