6 Penyebab Mata Panda Pada Wanita

Kenali penyebab mata panda – Mata panda merupakan gejala yang timbul dikarenakan beberapa faktor. Kulit pada area sekitar mata memiliki susunan yang lebih kompleks, namun lebih tipis dari susunan kulit yang lainnya sehingga kulit pada area mata cukup sensitif.

Mata panda akan muncul ditandai dengan kantung mata yang terlihat lebih besar dan warna kulit di sekitar mata akan berwarna hitam.

Namun tahukah anda apa penyebab munculnya mata panda? Mari bersama kita kenali penyebab mata panda yang dapat mengurangi penampilan kita bahkan merupakan salah satu tanda timbulnya suatu penyakit.

Penyebab Mata Panda dan Cara Menghilangkannya

1. Kelelahan

Penyebab mata panda yang sangat sering ditemukan karena terlalu banyaknya aktivitas hingga melupakan waktu istirahat sehingga menyebabkan mata lelah yang berlebih. Kekurangan tidur dapat menyebabkan terkumpulnya cairan di kantong mata dan membuat warna kulit di sekitar mata menjadi lebih hitam.

2. Gaya hidup yang tidak sehat

Gaya hidup juga mempengaruhi kemunculan dari kantung mata itu sendiri. Gaya hidup yang tidak sehat tersebut seperti mengonsumsi minuman mengandung alkohol, merokok, stress yang berkepanjangan, terlalu sering begadang, kurangnya asupan gizi, dan minimnya olahraga yang akan membuat syaraf dan aliran darah disekitar mata akan bekerja lebih keras.

Efek ketika jarang tidur dan ditambah dengan gaya hidup yang tidak sehat, tentu membuat mata kita menjadi kehitam-hitaman.

3. Faktor usia

Mata panda juga dapat muncul karena faktor usia karena kulit juga akan mengalami penuaan dengan tanda-tanda mulai terbentuknya keriput dan kantung mata yang membesar.

4. Make up yang berlebihan

Dalam dunia kedokteran memakai make up terlalu lama dan terlalu banyak dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit, kurang terampilnya pembersihan setelah memakai make up juga dapat mengakibatkan munculnya mata panda.

5. Faktor keturunan

Untuk mengetahui apakah mata anda yang timbul pada anda merupakan faktor gen atau bukan, anda dapat menekan dengan hati-hati kulit dibawah mata selama 1 menit. Jika kulit tersebut berubah menjadi hitam, maka kemungkinan besar hal tersebut merupakan faktor keturunan.

Untuk mengurangi gejala tersebut, anda dapat melakukan pola hidup yang sehat, tidur yang cukup dan tidak terlalu stress.

Baca juga: Cara Memutihkan Kuku Secara Alami

6. Faktor penyakit

Mata panda juga bisa muncul untuk menandakan bahwa tubuh sedang terserang penyakit. Berikut beberapa penyakit yang isa ditandai dengan munculnya mata panda

  • Anemia
  • Fungsi ginjal yang menurun
  • Hepatitis atau gangguan pada organ hati
  • Dehidrasi
  • Alergi
  • Defisiensi vitamin

Itulah beberapa penyebab yang dapat menimbulkan mata panda, setelah mengenali penyebab mata panda diharapkan nantinya kita dapat mengatasi dan mengobati mata panda yang timbul pada diri kita. Dan sebaiknya lakukanlah gaya hidup yang sehat dan tidak mengalami stres yang berkepanjangan.

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here