HomeGaya HidupPusat Oleh-Oleh Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi 

Pusat Oleh-Oleh Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi 

Pusat Oleh-Oleh Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi – Bagi warga Jakarta, jalan-jalan dan liburan ke Bandung menjadi pengalaman yang menyenangkan. Selain banyak tempat menarik untuk dikunjungi, kulinernya juga menantang untuk dicoba. Tak salah jika kemudian Bandung menjadi salah satu kota populer di Jawa Barat yang paling sering dikunjungi warga ibu kota. Apalagi, untuk bisa sampai ke Bandung juga mudah. Salah satu cara yang bisa pilih adalah dengan menggunakan kereta api Argo Parahyangan, yang memiliki rute Jakarta-Bandung dan sebaliknya, dengan waktu keberangkatan setiap hari. Cukup pesan tiket Argo Parahyangan online, kamu bisa langsung berangkat di waktu yang sudah dipilih.

Namun, sekadar liburan dan jalan-jalan ke Bandung sepertinya bakal kurang berkesan jika tidak memberikan buah tangan kepada orang-orang terkasih yang menunggu di rumah. Karena itu, jangan sampai pulang kembali ke Jakarta tanpa membawa oleh-oleh. Asyiknya, ada banyak macam ragam oleh-oleh yang bisa dibawa pulang. Tempat untuk mendapatkan oleh-oleh alias pusat oleh-oleh Bandung juga tersebar di banyak tempat.

Pusat Oleh-Oleh Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

Penasaran di mana lokasi dan tempat mendapatkan oleh-oleh di Bandung, kamu bisa mencari tahu dalam daftar yang sudah tersedia di bawah ini.

1. Kawasan Cibaduyut untuk Berburu Barang dari Kulit

Siapa yang tidak kenal kawasan Cibaduyut? Dari turis lokal hingga internasional tahu ada banyak barang-barang yang terbuat dari kulit di sini, mulai dari dompet, ikat pinggang, sandal, sepatu, tas hingga jaket kulit. Di kawasan ini, kamu bisa mencari barang yang sesuai dengan keinginan kamu dan bisa mendapatkannya dengan harga relatif terjangkau jika dibanding di mall atau toko resmi.

2. Kawasan Cihampelas untuk Produk Fashion Kekinian

Ingin memberikan oleh-oleh untuk mereka yang berjiwa muda dan suka tampil modis dengan gaya kekinian, kawasan Cihampelas menjadi pusat oleh-oleh Bandung yang bisa dikunjungi. Di wilayah ini, kamu bisa menemukan banyak produk fashion penuh warna dan stylish, mulai dari t-shirt dengan desain sablon yang keren hingga jaket bomber yang dikenakan Presiden Joko Widodo. Asyiknya, kamu bisa mendapatkan banyak barang tersebut dengan harga terjangkau. Kualitas produk, meski dibuat oleh UMKM lokal, juga terjamin, lho!

3. Pusat Oleh-Oleh Bandung Cupumanik

Jika bingung harus belanja oleh-oleh apa dan di mana, kamu bisa langsung menuju ke pusat oleh-oleh Bandung Cupumanik. Tempat ini menyediakan semua barang yang biasa dijadikan oleh-oleh, dari gantungan kunci hingga angklung dan wayang golek. Tempat ini juga melayani berbagai metode pembayaran, dari penggunaan kartu debit, kartu kredit hingga menggunakan QR Code alias QRIS.

4. Saung Angklung Udjo untuk Mencari Kerajinan Tangan

Ingin memberikan oleh-oleh berupa kerajinan tangan, maka Saung Angklung Udjo bisa menjadi jujukan. Selain bisa menikmati pertunjukan seni angklung, kamu juga bisa menyantap sejumlah pilihan menu kuliner khas Sunda di sini. Beberapa produk kerajinan tangan juga dijajakan di sini. Yang menjadi ciri khas tersendiri adalah semua produk kerajinan tangan dibuat dari bambu. Kamu bakal menemukan banyak barang menarik yang pas untuk dijadikan oleh-oleh, atau bahkan untuk disimpan sendiri.

5. Rumah Mode Factory Outlet untuk Belanja Baju

Selain kawasan Cihampelas, kamu juga bisa mengunjungi Rumah Mode Factory Outlet untuk berbelanja baju, celana atau produk fashion lainnya. Kamu juga bisa menemukan banyak produk branded dengan harga relatif terjangkau.

6. Prima Rasa untuk Berburu Kue

Oleh-oleh dalam bentuk kue khas juga menarik. Kamu bisa mendapatkannya di Prima Rasa. Kue yang ditawarkan juga variatif jenisnya, termasuk di antaranya brownies panggang, keripik, dodol dan masih banyak lagi lainnya.

7. Kartika Sari yang Populer Karena Pisang Bolennya

Pisang bolen Kartika Sari identik sebagai oleh-oleh wajib yang dibawa dari Bandung. Camilan berat ini juga bisa bertahan hingga beberapa hari, yang menjadikannya pas banget untuk dijadikan oleh-oleh. Soal rasa jangan ditanya, apapun isiannya!

8. Tahu Susu Lembang buat Pencinta Makanan Lembut

Tahu dengan tekstur yang lembut menjadikan tahu susu Lembang begitu populer di Bandung. Karenanya, tak sedikit warga ibu kota yang berharap bisa menyantap dan menikmati kelembutannya lagi. Tahu susu ini sangat pas dinikmati sebagai camilan atau bahkan lauk utama kala makan besar di rumah. Proses memasaknya juga sangat mudah dengan kualitas yang tetap terjaga. Kamu harus coba, ya!

9. Rumah Sosis untuk Mendapatkan Olahan Daging Berkualitas

Siapa menyangka olahan daging dalam bentuk sosis bisa sangat menarik untuk dinikmati. Buktinya, beraneka macam sosis berbagai rasa, di antaranya sosis rasa keju, blackpepper dan masih banyak lagi lainnya, menawarkan sensasi baru bagi penikmatnya. Bagi yang penasaran, kamu bisa langsung menuju ke Rumah Sosis di kawasan Lembang.

10. Bolu Susu Lembang untuk Buah Tangan Modern

Selain brownies dan bolen, bolu susu Lembang juga menjadi salah-satu pilihan oleh-oleh favorit yang ditawarkan Kota Bandung. Kue bolu dengan tekstur lembut dengan topping yang bisa dipilih sesuai selera menjadi daya tarik utamanya. Selain Bolu Susu Lembang, kamu juga bisa menemukan berbagai macam olahan kue basah dan kue kering di tempat ini.

Itulah rekomendasi pusat oleh-oleh yang ada di Bandung. Yuk, segera pesan tiket kereta ke Bandung sekarang melalui Traveloka!

- Advertisement -

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -