7 Tips Cara Cepat Hamil Setelah Haid

  • Whatsapp
cara cepat hamil

Bagi bunda yang ingin cepat hamil, maka hal penting yang harus diperhatikan adalah siklus haid. Hal ini untuk tingkat kesuburan wanita supaya nanti bisa cepat hamil.

Untungnya, bibia sudah membahas lengkap tips cara cepat hamil setelah haid sebagai berikut.

Tips Cara Cepat Hamil Setelah Haid

1. Hindari penggunaan alat kontrasepsi

Alat kontrasepsi hanya digunakan oleh pasangan yang ingin menghambat atau menunda kehamilan. Sebaliknya, bagi Anda yang ingin cepat hamil, hindari penggunaan alat tersebut termasuk dalam bentuk pil KB ataupun yang lain.

2. Perhatikan siklus haid Anda

Paling penting dari seorang wanita yang ingin cepat hamil adalah dengan mengetahui siklus haid. Jika sudah mengetahuinya, maka Anda bisa dengan mudah memperkirakan masa ovulasi Anda.

Sebaiknya, anda pahami dulu secara detail terkait cara menghitung masa subur wanita. Supaya Anda dan suami bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan terbaik.

3. Memeriksa lendir serviks

Selanjutnya, perhatikan juga lendir yang keluar dari serviks setelah siklus haid tersebut. Biasanya di hari ke 12 sampai 16 setelah haid terakhir, sekresi akan terlihat berwarna putih seperti pada putih telur yang masih mentah.

Jika tanda tersebut sudah muncul, maka saat yang tepat untuk Anda melakukan hubungan intim dengan suami agar bisa cepat hamil.

4. Ukur suhu tubuh basal dengan termometer Digital

Suhu basal tubuh merupakan kondisi dimana suhu tubuh di pagi hari sebelum bangun tidur dan mulai beraktivitas. Pada waktu ini, coba manfaatkan untuk mengukur dengan menggunakan termometer digital untuk memastikannya.

Jika ternyata suhu tubuh mengalami peningkatan, maka waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan.

5. Perhatikan nutrisi

Nutrisi merupakan salah satu hal yang penting untuk dipenuhi, baik untuk program hamil maupun selama masa kehamilan.

Selama program kehamilan (promil), disarankan untuk memilih makanan yang mengandung asam folat. Hal ini sangat membantu wanita supaya cepat hamil.

Jadi, pastikan pilih nutrisi untuk ibu hamil yang menyehatkan dan juga bergizi.

6. Hindarilah stres

Ketika stres, maka tingkat hormonal pada tubuh menjadi tidak seimbang. Akibatnya bisa mengacaukan sistem metabolisme dalam tubuh serta proses pertumbuhan dan perkembangan pada janin.

Maka tak heran jika awal kehamilan termasuk masa yang paling rentan, karena pada masa tersebut janin dalam masa pembentukan.

7. Buat hidup nyaman dan bahagia

Pikiran yang tenang dan bahagia tentu akan tercipta kehidupan yang nyaman. Jadi, hilangkan semua pikiran negatif yang mengganjal selama masa promil supaya bisa cepat hamil.

Hal ini juga membantu sistem metabolisme dalam tubuh yang semakin lancar dan lebih baik. Dampak baiknya, proses pembuahan dan pembentukan janin dalam rahim tentu akan lebih lancar.

Selain penjelasan diatas, hal lain yang perlu Anda ketahui untuk bisa cepat hamil setelah haid adalah kesiapan dari tubuh Anda sendiri. Jadi pastikan Anda hidup sehat dan makan makanan yang bergizi alias banyak nutrisi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *